Warung Makan dengan Suasana Kampung

Warung Makan dengan Suasana Kampung yang Ada di Tangerang


Warung Makan dengan Suasana Kampung. Saat makan bersama keluarga, paling enak memilih tempat makan yang suasananya masih asri atau berkonsep kampung. Suasananya dijamin bisa bikin kamu merasa lebih santai.

Apalagi kalau menu makanan yang ditawarkan masakan rumahan. Makan pun jadi lebih lahap. Konsep warung makan seperti ini masih bisa kamu temui di kawasan Tangerang, Banten.

Ada di beberapa lokasi seperti Ciledug hingga BSD Serpong. Tempatnya terpencil tapi tetap saja diburu banyak orang yang rindu masakan kampung. Seperti makanan khas Betawi atau Sunda.

BerikutĀ  warung makan suasana kampung di Tangerang:

1. Warung Pecak Mpok Minun

Satu lagi warung makan suasana kampung yang ada di Tangerang. Namanya Warung Pecak Mpok Minum, lokasinya ada di Jalan Sudimara Pinang, Tangerang. Dari namanya saja kita sudah bisa langsung tahu kalau warung makan ini menyajikan pecak yang lezat.

Lokasinya juga cukup tersembunyi tapi tenang saja kalau bawa mobil parkirannya cukup luas. Biasanya warung makan ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang membawa keluarga. Tempat makannya sangat santai dengan saung bambu yang sederhana.

Baca Juga: Deretan Tempat Makan Viral Jakarta Moms

2. Warung Tuman

Masih di kawasan BSD Serpong, ada warung makan suasana kampung lainnya yang tak kalah menarik perhatian. Namanya Warung Tuman yang berlokasi di Jalan Ciater Tengah, Serpong, Tangerang Selatan.

Sama seperti Warung Makan Cere Bu Tini, lokasi warung makan satu ini juga terpencil. Kamu harus melewati hutan bambu untuk menikmati beragam makanan lezat di sini. Suasanya juga sangat asri jadi sangat pas kalau bawa keluarga ke sini.

Menu andalan Warung Tuman adalah Telur Dadar Keriting dan Ikan Nila Calabalatuik. Ada juga Tumis Bunga Pepaya, Ayam Kampung Goreng, hingga Mangut Ikan Asap. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 10.000 saja.

3. Warung Makan Gabus Mpok Kuni

Dari nama warung makannya saja kamu sudah bisa menebak kalau tempat satu ini menawarkan makanan khas Betawi. Warung Makan Gabus Mpok Kuni menawarkan beragam makanan khas Betawi. Salah satu yang jadi primadona adalah Pecak Ikan Gabus.

Lokasinya sangat terpencil berada di Jalan Cipete, Pinang, Tangerang. Aneka makanan di sini disajikan berjajar di pekarangan rumah. Nantinya kamu bisa menikmati makanan di saung kecil yang disediakan.

Ada sekitar 24 menu yang disajikan setiap harinya. Favoritnya adalah Pecak Ikan Gabus, tapi bisa juga diganti dengan ikan gurame, mujaer, hingga ayam kampung. Ada juga Pindang Bandeng hingga Tumis Jengkol.

4. Warung Pecak Duren


suasana kampung selanjutnya adalah Warung Pecak Duren. Sepertinya lokasi warung makan ini tak jauh dengan milik Bu Tini. Tepatnya berlokasi di Kampung Kkoceak, Kranggan, Tangerang Selatan.

Walaupun ada unsur ‘duren’ pada namanya, tapi tempat ini tak menawarkan menu durian. Nama ini diambil karena di depan warung makan terdapat pohon durian yang besar.

Menu yang ditawarkan oleh Warung Pecak Duren juga sangat sederhana. Untuk menu andalannya ada Pecak Gurame, Ikan Goreng, Bakwan Udang, hingga aneka Pepes. Makan di sini pasti lahap sekali apalagi ditemani dengan suasana asri yang mendukung.

5. Warung Makan Cere Bu Tini

Warung Makan dengan Suasana Kampung di TangerangWarung Makan dengan Suasana Kampung di Tangerang Foto: Instagram @makanbiarsenang

Walaupun tampilannya sederhana, tapi jangan remehkan warung makan ini. Namaya Warung Makan Cere Bu Tini di Cisauk, Kranggan, Setu, Tangerang Selatan.

Bukanlah restoran besar melainkan warung makan yang suasananya kampung. Berupa saung kecil dari bambu. Lokasinya pun terpencil, walaupun begitu banyak foodies yang mengetahui tempat ini. Ramai dikunjungi setiap makan siang dan akhir pekan.

Menu andalan warung makan kampung ini adalah ikan cere gorengnya yang renyah. Ada juga pete goreng, tempe goreng, jengkol goreng, sayur asem, hingga tumis oncom. Istimewanya lagi tempat ini masih menggunakan tungku dan kayu bakar untuk memasak semua hidangannya.

Menu andalan di sini adalah Pecak Ikan Gurame atau Nila. Ada juga Tumis Oncom yang tak kalah enak. Olahan jengkol di sini juga jadi favorit banyak orang lho !