Nagih! 5 Nasi Bebek Madura

Nagih! 5 Nasi Bebek Madura dengan Bumbu Hitam yang Pedas Nyengat

Nagih! 5 Nasi Bebek Madura, Nasi bebek Madura terkenal dengan rasa pedasnya yang mantap. Siraman bumbu hitam penuh rempah jadi ciri khas olahan bebek populer ini.
Menyebut olahan bebek goreng enak tak bisa meninggalkan bebek goreng khas Madura. Biasanya olahan bebek ini dijual sepaket dengan nasi sehingga populer dengan sebutan nasi bebek Madura.

baca juga: Opor Ayam Kuah Susu Ala Warteg

Ciri khas dari nasi bebek Madura adalah siraman bumbu hitam yang gurih pedas di atasnya. Bumbu hitam ini diracik dari berbagai bumbu dan rempah seperti cabai, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, dan lainnya.

Cita rasa pedas yang ‘nonjok’ dari bumbu hitam ini membuat nasi bebek Madura banyak digemari. Menemukan penjual nasi bebek Madura di Jakarta pun tidak sulit.

Biasanya nasi bebek Madura ditawarkan di malam hari. Harganya memang sedikit lebih mahal dari olahan ayam, namun kelezatan rasanya seolah mampu ‘membayar’ semuanya.

1. Nasi Bebek Ibu Yuyun

Di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur ada nasi bebek Madura yang terkenal enak. Namanya Nasi Bebek Ibu Yuyun yang bisa mengolah ratusan ekor bebek setiap hari.
Seporsi nasi bebek Madura disajikan dengan potongan bebek berukuran besar, guyuran bumbu hitam, dan pelengkap. Mulai dari taburan serundeng kelapa, bawang goreng, hingga mentimun.
Uniknya bumbu hitam di sini tidak pedas, lebih terasa gurih berempah. Namun kalau mau pedas, bisa minta pada pegawai untuk menambah sambal. Keistimewaan lain adalah daging bebek yang empuk dan tak bau amis.
Selain daging bebek, di sini juga ada jeroan bebek yang nikmat. Harga seporsi nasi bebek di sini hanya sekitar Rp 17 ribu. Dijamin kenyang dan puas!

2. Nasi Bebek Pak Munawi

Rekomendasi nasi bebek Madura enak selanjutnya ada di Jakarta Selatan.
Namanya Nasi Bebek Pak Munawi di Jalan Madrasah Nomor 5, Cilandak.
Seporsi nasi bebek Madura dibanderol sekitar Rp 30 ribu. Potongan bebeknya besar dan empuk.

Rumah makan ini menggunakan bebek cokelat/kampung.

Selain itu ada pelengkap ati bebek yang dihargai sekitar Rp 11 ribu per potong. Nasi bebek Madura di sini memiliki porsi mengenyangkan.

3. Nasi Bebek Cak Malik

Racikan nasi bebek Madura di sini sempat viral di media sosial. Kamu bisa menemuinya di pinggir Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, samping Hotel Holiday Inn. Namanya Nasi Bebek Cak Malik yang berjualan di malam hari.

Seporsi nasi bebek komplet dijual tak lebih dari Rp 20 ribu. Tekstur bebeknya empuk dengan daging yang tebal dan padat. Tak tercium atau terasa amis sama sekali.

Selain nasi bebek Madura, Cak Malik juga menawarkan nasi ayam bakar dengan siraman bumbu hitam. Dalam sehari, Cak Malik bisa mengolah puluhan ekor bebek dan ayam.

4. Nasi Bebek Mak Isa

Banyak penggemar olahan bebek menjagokan nasi bebek racikan Mak Isa. Rumah makannya bisa kamu sambangi di Jalan Bekasi Timur Raya Nomor 44, Cipinang, Jakarta Timur.
Dalam sehari, Mak Isa bisa menghabiskan 400 ekor bebek! Pengunjung menyukai rasa bebek yang nikmat di sini, apalagi Mak Isa hanya menggunakan bebek yang besar dan sehat. Rasa gurih bumbu bebeknya juga menyerap karena diungkep 3 jam.
Lalu untuk bahan bumbu hitamnya, ia mengolah sendiri untuk menjamin kualitasnya. Seporsi nasi bebek di sini dijual Rp 23 ribuan.

5. Nasi Bebek Madura Ibu Lala

 


Nagih! 5 Nasi Bebek Madura dengan Bumbu Hitam yang Pedas Nyengat Foto: Instagram nasibebekmaduraibulala
Satu lagi rekomendasi nasi bebek Madura enak di Jakarta. Nasi Bebek Madura Ibu Lala bisa kamu sambangi di Jalan Sulaiman Nomor 1, Kemanggisan, Jakarta Barat. Rumah makan ini kerap laris diantre.

Nasi bebek Madura dijual sekitar Rp 30 ribu di sini. Pelengkap yang bikin istimewa adalah sambal hijaunya. Selain daging bebek, di sini juga ada paket nasi plus ati ampela bebek seharga Rp 25 ribu.

Pencinta ayam juga bisa puaskan selera di sini. Pasalnya Ibu Lala menjual ayam goreng dengan siraman bumbu hitam khas Madura yang gurih pedas. Nikmat!

baca juga: Wisata Kuliner di Banjar yang Enak