18/04/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

Tempat Makan Serba Babi di Solo yang Wajib Kamu Coba, Awas Ngiler!

Dari babi kuah sampai sate buntel

Tempat Makan Serba Babi di Solo. Tak hanya dikenal sebagai Kota Budaya, Solo juga tersohor akan kulinernya yang enak sekaligus murah meriah. Selain aneka makanan daerah dengan cita rasa autentik, banyak pula masakan lain yang tak kalah menggiurkan. Sebut saja, beragam olahan dari daging babi.

Baca juga: Warung Makan dengan Suasana Kampung

Berikut penulis akan beri rekomendasi 5 tempat makan serba babi di Solo yang wajib kamu cicip kelezatannya. Awas bikin ngiler!

1. Ipig-ipig Spesial Masakan Babi

5 Tempat Makan Serba Babi di Solo yang Wajib Kamu Coba, Awas Ngiler!

Satu lagi nih, tempat makan serba babi di Kota Bengawan yang worth it dicoba. Namanya Ipig-ipig Spesial Masakan Babi. Sesuai namanya, ya restoran yang terletak di Jl. Balong, Gang 3, Solo ini menyediakan menu serba B2.

Menu yang bisa kamu pesan di antaranya ada, Rica-rica Babi, Empal Babi, Babi Geprek, Babi Pete, Babi Merah dan Sosis Babi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp8.000 hingga Rp30.000. Jika kamu berminat mencoba masakan babi di Ipig-ipig, restoran ini buka mulai pukul 09.00 – 22.00.

2. Kedai Mono

5 Tempat Makan Serba Babi di Solo yang Wajib Kamu Coba, Awas Ngiler!

Ini nih, salah satu tempat makan serba babi yang cukup tersohor di Solo, namanya Kedai Monoo. Terletak di belakang Pasar Legi, tepatnya berada di Jl. Lumbang Tobing No.1, Banjarsari, Solo. Di kedai ini tersedia aneka makanan berbahan dasar daging babi.

Baca Juga  10 Kuliner Enak di Tebet

Sebut saja ada Nasi Campur, Bakmi Charsiu Siobak, Bakmi Goreng Lapciong, Siomay kukus atau goreng, Bakpao, Babi Cin, Tengkleng dan lain-lain. Selain menu serba babinya, kedai ini juga menyediakan menu ayam seperti Nasi Ayam Hainan. 

Tak hanya menikmati makanan dan minuman enak, di sini kamu juga bisa berfoto ria di spot foto yang tersedia. Ada pula wifi gratis yang bisa digunakan para pengunjung. Selain pusatnya yang berada di kawasan Pasar Legi, Kedai Monoo juga bisa kamu jumpai di food court Hartono Mall, Solo Baru.

Jam operasionalnya, untuk yang di kawasan Pasar Legi mulai pukul 08.00 – 21.00. Sementara di food court Hartono Mall, mulai pukul 10.00 – 21.00. 

3. Bakso Babi Limolasan

Bila Anda ingin mencoba olahan daging babi yang segar, berkuah hangat dan lain-lain, bisa mencoba Bakso Babi Limolasan. Letaknya berada di Jl. RE Martadinata No.100, Gandekan, Jebres, Solo.

Meskipun hanya berupa warung pinggir jalan yang terbilang sederhana, namun rasa dari bakso babi di sini terkenal enak dan bikin ketagihan, lho. Kuahnya bening berkaldu, seperti halnya bakso sapi.

Ada dua menu yang bisa kamu pilih, yakni Bakso Babi dan Bakso Babi Spesial. Isian dalam satu mangkok Bakso Babi Spesial terdiri dari bakso, siomay, pangsit goreng, tahu bakso, usus, bakso goreng dan taburan bawang goreng. Sekilas penampakannya memang mirip dengan Bakwan Malang nih.

Bakso Babi Limolasan buka mulai pukul 11.00, dengan harga satu porsinya mulai dari Rp17.000.

4. Sate Babi Ong

5 Tempat Makan Serba Babi di Solo yang Wajib Kamu Coba, Awas Ngiler!

Buat kamu yang ngidam makan sate babi, di Solo ada Sate Babi Ong yang tenar akan kelezatannya. Restoran yang berlokasi di Jl. Ir Soekarno, Grogol, Sukoharjo ini tak hanya menjual menu sate babi saja, lho.

Baca Juga  Laris Manis Diserbu Pembeli

Ada pula pilihan masakan serba babi lainnya. Sebut saja Sosis Babi, Baikut Sayur Asin, Babi Kecap, Ngoyang Goreng, Kekian Goreng hingga Sate Buntel.

Selain menu makanannya yang enak dan beragam, Sate Babi Ong juga menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong berlama-lama. Kamu bisa menikmati menu serba babi di restoran ini, dengan harga mulai dari Rp6.000 hingga Rp35.000. Sate Babi Ong buka mulai pukul 17.00 – 22.00.

1. Babi Kuah Pasar Gede

5 Tempat Makan Serba Babi di Solo yang Wajib Kamu Coba, Awas Ngiler!

Kalau kamu datang ke Pasar Gede untuk membeli oleh-oleh, jangan lupa mampir dan mampir ke babi kuah-nya yang khas. Babi Kuah Pasar Gede terletak di sebelah utara pasar, tepatnya di depan toko Podjok. Meskipun hanya berbekal gerobak pikul ala kaki lima, tapi babi kuah ini tak pernah sepi pengunjung, lho. 

Kamu bisa memilih isian sesuai selera. Mulai dari daging, kulit, jerohan hingga saren darah. Mula-mula daging atau jerohan yang telah diungkep dengan bumbu, dipotong kecil-kecil, kemudian disiram dengan kuah berwarna cokelat. Uniknya, penyajiannya tidak menggunakan piring atau mangkok, tapi dengan daun pisang yang dibentuk menyerupai mangkok.

Harga satu porsi Babi Kuah Pasar Gede yakni Rp15.000. Fyi , sebaiknya jangan datang di atas pukul 13.00 karena biasanya akan kehabisan.

Baca juga: Tempat Makan di Kalimantan Timur

Itu tadi  tempat makan serba babi yang patut kalian kunjungi, ketika berada di kota Solo. Kalau memilih memilih, kalian bakal coba yang mana dulu nih?

error: Content is protected !!