28/03/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

Tempat Makan di Glodok untuk Kulineran

3 min read

Tempat Makan di Glodok untuk Kulineran Saat Imlek

 

Tempat Makan di Glodok untuk Kulineran. Saat pandemi seperti ini, lebih baik bungkus makanan untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak saat kulineran.
Tempat Makan di Glodok untuk Kulineran, Glodok merupakan salah satu kawasan di Jakarta Barat yang dikenal dengan nama Pecinan. Di sana, kita bisa melihat banyak masyarakat keturunan Tionghoa yang sedang beraktivitas. Kawasan tersebut juga terkenal dengan tempat makan enak yang halal dan non halal. Di antaranya ada yang sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu dan memiliki pelanggang setia.
Saat pandemi seperti ini, lebih baik bungkus makanan untuk dinikmati di rumah bersama keluarga. Selalu patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak saat kulineran.

1. Rujak Shanghai Encim

di Glodok yang pertama ini sudah ada sejak tahun 1950. Menawarkan menu rujak yang berisikan kangkung, lobak, cumi, dan ubur-ubur yang sudah direbus sebelumnya. Ada yang unik dari rujak di Rujak Shanghai Encim ini, kuahnya berwarna merah yang diracik dari sambal tomat, saus, dan kecap asin. Tidak lupa juga dengan taburan bumbu kacang yang menambah kenikmatan. Rujak yang ditawarkan di kedai makan legendaris di Glodok ini halal. Lokasinya berada di Pancoran Chinatown Point, Lantai 2, Jalan Pancoran Nomor 42A, Glodok. Buka dari pukul 09.00-20.30 WIB.

2. Kari Lam (Ayam/Sapi)

Masih dengan tempat makan legendaris di Glodok, ada Kari Lam yang sudah ada sejak tahun 1973. Ada menu kari daging ayam yang disajikan dengan bihun dan kentang. Bukan hanya daging sapi, tapi juga menawarkan irisan daging sapi yang bisa kamu pilih sebagai isiannya. Harga per porsinya mulai dari Rp 45.000. Lokasinya berada di Jalan Pintu Besar Selatan II Nomor 7HI, Glodok. Buka dari pukul 09.00-15.30 WIB.

3. Pempek Eirin 10 Ulu

Menjual menu pempel asli yang terbuat dari 100 persen ikan tenggiri. Kedai makan di Glodok ini buka sejak tahun 1981. Tempat makan siang di Glodok ini menawarkan menu pempek telor besar, telor kecil, lenjer, adaan, tek wan dengan harga mulai dari Rp 7.000. Makanan yang dijual di sini adalah masakan halal. Lokasinya berada di Jalan Pintu Kecil Nomor 3, Glodok. Buka dari pukul 10.00-18.00 WIB.

4. Cempedak Goreng Spesial Cik Lina

Sudah ada sejak 1990an, Cempedak Goreng Spesial Cik Lina menawarkan cempedak goreng dengan tekstur yang gurih. Gorengan ini memiliki rasa manis dan gurih yang banyak dijual di warung. Ukuran cempedak goreng tergolong besar dan bikin cepat kenyang. Harga satuan cepedak goreng dibanderol dengan harga Rp 12.500. Lokasinya berada di Gang Gloria, Glodok. Buka dari pukul 10.00-16.00 WIB.

5. Mie Kangkung Si Jangkung

Untuk yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Selatan II Nomor 7F, Glodok. Buka dari pukul 09.00-16.00. Tempat makan halal di Glodok ini menawarkan mi kuning dengan isian kangkung, taoge, udang, dan irisan ayam bumbu yang melimpah. Kuah mi yang kental dan mi yang kenyal menjadi perpaduan makan siang yang nikmat dan mengenyangkan. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp 30.000.
Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.
Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

Baca juga: Tempat Makan di Muara Karang Jakarta

Baca Juga  Rekomendasi Tempat Makan di Palangkaraya
error: Content is protected !!