28/03/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

Tempat makan lesehan murmer di Jakarta

6 min read

Tempat makan lesehan murmer dan lezat di Jakarta di bawah 50 ribu per orang

 

Tempat makan lesehan murmer di Jakarta. Pernah dengar istilah “makan nggak makan yang penting kumpul”? Ya, bagi orang Indonesia, bisa kumpul-kumpul bareng teman ataupun keluarga adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Apalagi kalau bisa berkumpul sambil ditemani aneka santapan yang menggugah selera. Bisa-bisa waktu habis berjam-jam tak terasa!

Makan lesehan memang identik dengan budaya Indonesia yang begitu komunal, kekeluargaan dan informal. Makanya tak heran tempat makan lesehan jadi andalan jika ingin melakukan gathering atau kongkow bareng teman dekat maupun keluarga.

Sayangnya agak susah mencari tempat makan lesehan di Jakarta yang memungkinkan kita bisa kumpul-kumpul dengan sambil haha-hihi dengan santai (dan bahkan sembari selonjoran jika memungkinkan!).
Tapi Anda beruntung, karena kami telah mencarikannya untuk Anda! Tinggal pilih mana yang dirasa dekat dari lokasi masing-masing anggota squad/keluarga, jadi bisa terhindar dari macet yang menyita waktu.

1. Nggak usah jauh-jauh ke Pulau Dewata: Smarapura Traditional Resto

Bersantap dengan menu masakan Bali di Jakarta, kenapa tidak? Makan bareng di Smarapura adalah cara yang asyik untuk kian mengakrabkan diri dengan teman atau keluarga.

Meski tidak menemukan makanan berupa lalapan, di sini Anda bisa memesan menu sate hingga sayur khas Bali. Seperti menu plecing kangkung atau tipat cantok ala Smarapura yang tidak jauh berbeda dengan kupat tahu, lotek, atau gado-gado.

Selain pisang goreng, Smarapura menyediakan snack seperti pancake Bali, rujak Bali, buah campur, singkong, bakwan, tahu pong, kentang, dan lumpia Bali.

Baca Juga  Tempat Makan Favorit Di Bali

Sebagai pelepas dahaga, jangan lupa pesan es campur!

Smarapura Traditional Resto (Restoran Bali) Harga: Mulai Rp50.000 per orang

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43 Jakarta Selatan.

Telepon: (021) 8370 2402 | 8370 2556
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 23.00

2. Warung lesehan dengan menu internasional: Omah Pincuk

Omah Pincuk menawarkan menu paket lengkap mulai dari seafood, chinese food, menu masakan western seperti steak dan olahan daging sapi, hingga menu masakan Jepang.

Untuk pembuka, ada mendoan, lumpia, dan pangsit goreng. Omah Pincuk juga menyediakan salad buah yang cocok untuk pencuci mulut.

Nah, buat Anda yang vegetarian pun tidak perlu khawatir. Omah Pincuk menyediakan makanan oriental dengan sayuran seperti toge, cah kangkung, capcay, dan sapo tahu.

Untuk ambiance di Omah Pincuk lesehan mereka berupa pondokan. Anda juga bisa memilih opsi lain berupa tempat duduk dengan meja panjang.

Omah PincukHarga: Mulai Rp30.000
Alamat: Jl. Raya Pasar Minggu No.55, RT.11/RW.5, Pejaten Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 798 9070
Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 – 22.00

3. Sajian nusantara yang menggiurkan: Lesehan De Daun

Beragam menu khas nusantara ada di sini. Mulai dari menu masakan ayam goreng, bakar, bumbu rujak, bebek goreng, empal sapi, teri kacang, semur jengkol, opor ayam, oseng tempe, telur pindang, bahkan masakan khas Yogyakarta gudeg juga ada.

Kisaran harga cukup murah mulai dari Rp15.000 untuk satu piring cah kangkung misalnya. Nah, cukup murah bukan untuk acara bukber?

Tempat lesehan di De Daun juga enggak asal tempat makan. Mereka mendekor ruangan senyaman mungkin sehingga tampak nyaman untuk pengunjung.

Letaknya cukup jauh untuk dijangkau transportasi publik. Namun, Anda bisa menggunakan Jak-24 TransJakarta arah Senen via Kelapa Gading. Anda juga bisa menggunakan TransJakarta koridor 2, dilanjutkan menggunakan transportasi online.

Harga: Mulai Rp15.000
Alamat: Jl. Sumur Batu Raya No.22, RT.7/RW.1, Sumur Batu, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: 0813 9133 9028
Jam Operasional: Setiap hari, 11.30 – 23.00

Baca Juga  Tempat Makan di Glodok untuk Kulineran

4. Tempat makan idaman untuk yang suka kumpul-kumpul: Sari Idaman

Kabar baik untuk para pecinta seafood! Warga Jakarta Timur tentu sudah tidak asing dengan lesehan Sari Idaman. Meski Sari Idaman juga membuka cabang di Bintara, tetapi Sari Idaman Cipinang paling banyak direkomendasikan.

Suasana yang asri menjadi favorit tempat berkumpul. Belum lagi pilihan lesehan yang beragam, salah satunya tempat pendopo unik dengan kolam ikan.

Usai menikmati santap bersama, abadikan momen dengan spot foto dinding di Sari Idaman. Rasanya belum sah ke Sari Idaman Cipinang kalau tidak berfoto di tempat ini.

Dari pusat Jakarta, Anda bisa menggunakan transportasi TransJakarta koridor 11 untuk pemberhentian terdekat Sari Idaman Cipinang.

Sari Idaman Harga: Mulai Rp15.000

Alamat: Jl. Cipinang Jaya No.25A, RT.15/RW.4, Cipinang Muara, Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Koordinat di sini.
Telepon: (021) 819 8577
Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 – 21.00

5. Nyaman, lezat dan pastinya… ramah di kantong!: Mekar Pondok Lesehan

Mekar Pondok Lesehan juga menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Jakarta Timur, khususnya area Kramat Jati.

Suasana asri menjadi nilai plus di tempat ini. Salah satunya kolam yang membuatnya tampak segar.

Ada juga beberapa spot foto untuk mengabadikan momen di sini.

Soal menu makanan, selain menu oseng-oseng ada juga menu ayam, ikan, sayuran.

Yang terpenting, harganya yang ramah di kantong bikin suasana makan bareng jadi lebih seru dan menyenangkan!

Mekar Pondok Lesehan Harga: Mulai Rp15.000
Alamat: Jl. Raya Bogor No.52 A, RT.3/RW.4, Kramat Jati, Kramatjati, Kota Jakarta Timur.
Telepon: (021) 8088 5629
Jam Operasional: Selasa-Minggu, 09.00 – 21.00

6. Angkringan ala Jogja di Jakarta: Lesehan Bu Gendut, Blok M

Model angkringan dengan sajian 30 lebih menu lauk pauk? Wah, nikmat mana yang bakal didustakan? Selain murah, nuansa angkringan di sini mencoba menyerupai angkringan khas Yogyakarta.

Tepatnya di kawasan Blok M Square pukul tujuh malam,  orang-orang sudah bersiap mengambil posisi dan memilih menu makanan di angkringan Bu Gendut. Mulai dari beragam masakan oseng, sayuran, hingga menu sari laut seperti cumi.

Baca Juga  3 Rumah Makan Padang Viral di YouTube

Kisaran harga di angkringan ini bervariasi. Per satuan lauknya bervariasi dari Rp3.000 hingga Rp15.000. Tentu sepiringnya tidak sampai merogoh Rp50.000 (kecuali jika Anda kalap).

Meski tidak ada spot foto menarik seperti lesehan restoran, tetapi nuansa makan di sini seperti mengingatkan pengunjung akan angkringan khas Yogyakarta dengan lauk serba murah.

Karena tempat ini ramai (khususnya di akhir pekan), ada baiknya Anda datang lebih awal agar mendapat tempat. Lokasinya juga tidak jauh dari Stasiun MRT Blok M maupun TransJakarta Blok M.

Lesehan Bu Gendut, Blok M Harga: Mulai Rp3.000
Alamat: Jl. Melawai IV No.17-18, RT.3/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.
Jam Operasional: Setiap hari, 19.00 – 00.00 

Saoenk Kito memiliki beberapa cabang, salah satunya di area Grogol Petamburan. Di sini, tidak hanya menu prasmanan biasa melainkan juga beragam seafood.

Dalam menu paket, Anda sudah mendapatkan nasi, minum, teh tawar, sayur asem, dan tumis buncis.

Selain bisa untuk berkumpul, suasana tempat makan Saoenk Kito juga sangat cozy dan nyaman banget.

Dari beberapa ulasan pelanggan di Saoenk Kito, mereka banyak memilih menu paket seperti paket bebek, cumi, atau ikan. Sebagai pelepas dahaga terbaik, mereka menyediakan air kelapa murni dari batok kelapa.

Bagi pengguna transportasi umum, lokasinya tak jauh dari Halte TransJakarta RS Sumber Waras.

Saoenk Kito Harga: Mulai Rp18.000
Alamat: Jl. Dokter Susilo I No. 1, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Telepon: 0851 0717 1790
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00

8. Bahagia itu sederhana, bisa kumpul sambil makan: Pondok Lesehan Gayatri

Meski letaknya cukup jauh dari pusat kota, tidak sedikit warga Jakarta yang rela berkunjung kemari untuk mencicipi makanan ala lesehan: mulai dari ayam goreng, ayam bakar, cah kangkung, sayur asem, dan seafood.

Untuk penyegar dan pelepas dahaga, es jeruk dan es fanta plus susu biasa dipesan bersama sajian makanan.

Mulai dari hidangan pembuka, makanan berat, hingga pencuci mulut nggak terlalu merogoh banyak kocek.

Selain ideal untuk keluarga dan kumpul-kumpul bareng teman, lokasi di Pondok Lesehan Gayatri serba memudahkan pengunjung, termasuk soal lahan parkir yang cukup memadai.

Pondok Lesehan Gayatri Harga: Mulai Rp30.000

Alamat: Jl. Semangka No.14, RT.1/RW.10, Lagoa, Koja, Jakarta Utara. Telepon: 0815 8647 8989Jam Operasional: Setiap hari, 16.00 – 00.00

Terbukti kan di Jakarta masih banyak tempat makan murmer dan asyik buat kumpul-kumpul? Yuk segera hubungi “pasukan” Anda dan rencanakan makan bareng di salah satu tempat di atas!

error: Content is protected !!