28/03/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

Tempat Makan di Pelabuhan Tanjung Priok

4 min read

Tempat Makan Wajib Coba di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan#:~:text=Rumah%20makan%20atau%20restoran%20adalah,tertentu%20untuk%20makanan%20dan%20pelayanannya.

Tempat Makan di Pelabuhan Tanjung Priok. Tanjung Priok mungkin lebih terkenal sebagai kawasan pelabuhan yang sibuk bagi kita yang tinggal di Jakarta.

Berbeda dari kawasan lainnya di Jakarta, nih, pastinya kebanyakan dari kita tidak ada yang terpikirkan untuk wisata kuliner di daerah ini.

Meski begitu sebenarnya Tanjung Priok memiliki beberapa tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi karena merupakan hidden gems di Jakarta Utara, lho.

Tempat Makan di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok yang Beda

Buat kamu yang sedang lapar dan kebetulan berada di sekitar kawasan Tanjung Priok, nggak usah bingung mencari pilihan makanan di sini!

Rukita punya beberapa rekomendasi tempat makan terbaik di kawasan ini buat kamu. Penasaran di mana saja? Yuk, simak!

1. Prekman Ayam Geprek

Disebut Menteri Yasonna Daerah Kriminal, Tanjung Priok Punya 5 Tempat Makan  Enak Ini - Halaman 2

Ayam Geprek kini jadi salah satu hidangan ayam yang bisa dijumpai hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Hidangan yang jadi fast food ala Indonesia ini sendiri juga banyak dijual orang mulai dari pedagang kaki lima biasa hingga kelas franchise besar.

Ayam Prekman, Tanjung Priok, Jakarta

Beda dari daerah lain, nih, Tanjung Priok punya jawara ayam gepreknya sendiri. Namanya adalah Prekman Ayam Geprek.

Warung Ayam Geprek yang satu ini sangat terkenal di kawasan ini karena ayamnya renyah dengan sambal yang nonjok banget. Kalau kamu main ke daerah ini pokoknya wajib mampir, deh.

Baca Juga  10 KULINER JOGJA PALING DICARI

Alamat: Prekman Ayam Geprek Jln. Bugis No.118, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara

2. Sop Buntut H. Soedik

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta Utara, khususnya di sekitar Tanjung Priok. Pastinya kamu sudah nggak asing dengan tempat makan enak yang satu ini. Yap, apalagi kalau bukan Sop Buntut H. Soedik.

Sop Buntut H. Soedik ini sudah sangat terkenal dengan hidangan sop buntutnya yang punya porsi besar dan isi yang komplet banget.

Terdiri atas daging buntut empuk, lengkap dengan ruas tulang, kemudian aneka pelengkap dan kuah kaldu sapi yang harum dan gurih. Dijamin cocok banget buat santap siang kamu, deh.

Merasa makanan berkuah terlalu gerah buat kamu bersantap siang? Di sini juga ada sajian Sop Buntut Goreng yang gurih dan tidak berkuah. Dua-duanya sama mantap, deh!

Alamat: Sop Buntut H. Soedik Ruko Metro, Jln. Danau Sunter Utara Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara

3. Rumah Makan Sedap Sari (Seafood)

Sedap Sari Seafood, Tanjung Priok - Lengkap: Menu terbaru, jam buka & no  telepon, alamat dengan peta

Rasanya tidak akan lengkap bagi kita, ya, kalau tidak menikmati berbagai hidangan laut alias seafood di kawasan Jakarta Utara.

Khusus hidangan Seafood, Rumah Makan Sedap Sari jadi pilihan terbaik dan juaranya di kawasan Tanjung Priok.

Menu andalan restoran ini adalah sup ikan yang juga menjadi favorit banyak pelanggannya. Disajikan dengan kuah kuning sup ikan di restoran ini punya rasa yang gurih dan segar, lho.

Selain itu, pastinya di sini kamu juga bisa menikmati hidangan seafood lainnya, dong, seperti ikan bakar, udang, cumi, dan lain-lain.

Alamat: Rumah Makan Sedap Sari Jln. Gorontalo Raya No.5, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara

4. Bakso Mas Yanto

Bakso Mas Yanto Warakas - Jakarta Utara - Jakarta Utara, 14310

Tepatnya di Jalan Warakas I ada Warung Bakso Mas Yanto yang digadang-gadang jadi jawaranya bakso di Tanjung Priok, nih.

Baca Juga  Viral Tempat Makan di Depok

Tempat makan yang satu ini sendiri menawarkan hidangan bakso dengan kuah bening dengan rasa gurih khas Bakso Solo. Harganya pun terjangkau, yaitu mulai Rp20.000 untuk 1 porsinya.

Warung Bakso Mas Yanto ini sendiri selalu ramai didatangi pengunjung, bahkan kabarnya dalam sehari mereka bisa menjual hingga 100 kg bakso, lho!

Meski ramai, namun kamu nggak usah khawatir nggak bisa makan di tempat karena warung ini punya tempat yang cukup luas, kok.

Alamat: Bakso Mas Yanto Jln. Warakas I No.11, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara

 

5. Bakmi 103

Bakmi 103 Menu, Menu for Bakmi 103, Tanjung Priok, Jakarta
Source: Zomato

Terakhir ada tempat makan yang paling legendaris di daerah ini, nih, yaitu Bakmi Goreng 103. Nama kedai yang unik ini didapat karena letaknya di Lorong 103 Pasar Ular Lama, seberang Plaza Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Buat kamu yang mau main ke sini, sih, mungkin kedainya terlihat biasa saja, bahkan bisa dibilang jauh dari mewah. Namun, soal rasa dan tampilan bakminya dijamin bikin nggak bisa berhenti makan saking nikmatnya.

Bakmi 103 Menu, Menu for Bakmi 103, Tanjung Priok, JakartaSource: Zomato

Nggak usah khawatir kantong kamu jebol karena nggak bisa berhenti makan di sini, karena bakmi yang mereka sajikan punya porsi cukup besar.

Bahkan porsi take away-nya jauh lebih banyak dibandingkan porsi dine-in, lho. Meski begitu harganya tetap sama, kok, jadi tetap aman di kantong! Oh, iya tempat makan yang satu ini non-halal ya.

Alamat: Bakmi 103 Jln. Yos Sudarso, Lorong 103, Tanjung Priok, Jakarta Utara


Itulah dia berbagai pilihan tempat makan dan kuliner enak yang wajib kamu kunjungi kalau mampir ke kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bagaimana menarik bukan?

Lebih asyik lagi, tuh, kalau kamu tinggal di unit coliving Rukita Pratama Sunter Agung yang lokasinya strategis dari tempat wisata kuliner di atas. Mau belanja atau sekadar hangout? Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia bisa kamu capai hanya sekitar 10 menit saja!

Baca Juga  Kuliner yang Diprediksi Bakal Populer pada 2022
error: Content is protected !!