28/03/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

10 Restoran di Sunter Enak Banget

4 min read

10 Restoran di Sunter Enak Banget dan Sangat Populer

10 Restoran di Sunter Enak Banget di sunter berikut sangat terkenal. Bagi kalian yang hobi kulineran, terutama kalian yang tinggal di daerah Jakarta, pasti sudah paham betul kalau surganya makanan enak ada di daerah Jakarta Utara. Bahkan bisa dibilang, setiap sudut Jakarta Utara itu menyimpan tempat-tempat makan yang terkenal di seantero Jawa. Salah satu tempat yang sering dijadikan kunjungan wajib para pemburu kuliner adalah daerah Sunter. Ada banyak restoran di Sunter, dan kali ini kita bakal membahas 10 restoran atau tempat makan paling laris di Sunter Berikut daftar restoran di Sunter

1. Pizzeria Cavalese

https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan

Kalau kalian sedang ingin makan masakan Italia yang rasanya autentik, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Italia. Kalian cukup datang ke Pizza Cavalese yang terletak di daerah Sunter. Di restoran ini, kalian bisa makan menu-menu khas Italia Utara. Menu yang paling laris adalah Seafood Buster. Dari namanya, pasti bisa menebak kan kalau topping pizza jenis ini adalah berbagai jenis seafood yang masih segar. Satu loyang pizza bisa untuk 3-4 orang. Dan kalau kalian pesan pizza untuk dibawa pulang, kotak pizzanya bukan dari kertas, tapi dari adonan pizza itu sendiri. Luar biasa kan?

 

2. Pig Hunter

Pemburu Babi

Yang kedua ini khusus bagi para penggemar daging babi. Ada satu restoran di Sunter yang menjual beragam menu babi. Menu istimewanya adalah Nasi Babi Guling yang rasanya tidak jauh beda dengan yang ada di bali. Dengan porsi yang sama banyak dengan Nasi Babi Guling Bali, kalian bisa menikmati nasi dengan lauk kulit babi super krispi, daging babi goreng, kacang, lawar, dan sambal. Hmmm…lezaaaat.

3. LapisLapis the Kitchen

LapisLapis Dapur

Ketika mendengar nama LapisLapis the Kitchen, pasti yang langsung terlintas di pikiran kalian adalah kue lapis. Iya kan? Lapislapis the Kitchen ini memang jualan kue, tapi bukan kue lapis saja. Malah, di restorannya, LapisLapis the Kitchen menyajikan berbagai makanan mulai dari makanan pembuka, utama sampai penutup. Dan untuk sajian paling digemari adalah Spicy Pork Rice alias nasi daging babi pedas, yang rasanya luar biasa enak. Setelah puas makan hidangan utamanya, bisa pulang dengan membawa lapis legit andalan yang sudah melegenda di sini.

4. Kamo Kuma

Kamo Kuma

Setelah tadi kita ke Italia, sekarang waktunya kita ke Jepang. Eits, bukan Jepang beneran, tapi restoran di Sunter yang berkonsep Jepang dan menyajikan berbagai hidangan penutup yang rasanya bikin para konsumen ingin kembali lagi dan lagi. Menu andalan restoran ini tentu saja berhubungan dengan teh hijau, yakni Matcha Parfait. Menu ini perpaduan antara es krim vanila dan matcha yang disajikan bersama dengan mochi, kue matcha dan corn flakes. Buat yang suka makanan pedas, di Kamo Kuma ini juga ada menu Mie Dower yang pedasnya bisa bikin bibir kalian dower deh!

5. Mar Truck Bucks

Mar Truck Bucks

Coba baca tempat ini dengan logat Bahasa Indonesia. Yang terdengar adalah martabak. Yap. Mar Truck Bucks ini merupakan gerai martabak di Sunter yang sedang ngehits di Jakarta Utara. Gerai ini merupakan perintis dari viralnya martabak telur mozarella yang bikin lidah bergoyang. Tidak berhenti sampai di situ, Mar Truck Bucks juga menghadirkan menu lain seperti martabak crunchy pisang cokelat keju. Sesuai namanya, martabak di sini juga benar-benar crunchy lhooo…

6. Carnivor Barbeque

Barbekyu Karnivora

Nah, kalau restoran di Sunter yang ini cocok bagi para pecinta steak. Rasa steak di Carnivor Barbeque memang mantul alias mantap betul! Terutama wagyu dan sirloin steak-nya. Hmm…bikin menelan ludah dan pengen buru-buru menyantap rasanya. Kalau sudah ke restoran ini, jangan lupa memesan Australian Prime Cut Sirloin Steak ya. Dijamin tidak bakal menyesal sama sekali!

7. Barley Bistro

Barley Bistro

Restoran yang ketujuh adalah Barley Bistro. Restoran ini menjual menu-menu yang instagramable. Maksudnya, penyajian makanan ini sangat artistik. Menu andalan restoran ini adalah Meat Lover Volcano Pizza. Pizza di restoran ini menggelembung dan isinya daging sapi, paprika, sosis dan bacon. Kalian juga bisa menikmati pertunjukan berapi-api ketika pizza yang tengah dibakar ini disiram dengan cairan alkohol. Super sekali.

8. Ma Mam Yo

Ma Mam Yo

Di Ma Mam Yo ini, kalian bisa menikmati berbagai macam masakan dari Asia lho, mulai dari masakan khas Cina, hingga khas Indonesia, semuanya tersedia di sini. Harga yang dibandrol juga pas di kantong mahasiswa. Makanya jangan heran kalau tempat ini memang sangat ramai. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah Fried Rice (nasi goreng) with Golden Egg Sauce. Hmm…mamamia lezatoooo.

9. Dapur Solo

Dapur Solo

Mau makan sampai kenyang dengan harga yang terjangkau? Dapur Solo jawabannya! Restoran di Sunter ini menjual berbagai macam makanan khas Indonesia yang porsinya besar dan rasanya enak sekali.

Tuh, kurang apalagi? Segala menu ada dan lengkap!

10. Kwetiau Peng Hie

Kwetiau Peng Hie

Satu lagi makanan khas Cina yang bisa jadi pilihan Anda ingin makan kwetiau. Restoran di Sunter bernama Kwetiau Peng Hie ini rasanya sangat khas dan bersahabat di kantong kalian. Soal porsinya, dijamin tidak akan membuat kalian kecewa. Satu porsinya bisa dimakan beramai-ramai. Menu andalan yang pasti bikin kalian ketagihan adalah Kwetiau Sapi Siram. tidak percaya? Coba saja sendiri!

Itu dia 10 restoran di Sunter yang wajib kalian kunjungi jika sedang berada di daerah Sunter. Jangan lupa mampir dan ceritakan pengalaman kalian setelah makan di sana ya!

Baca Juga  Kuliner yang Diprediksi Bakal Populer pada 2022
error: Content is protected !!