28/03/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

Tempat Makan Favorit Di Bali

5 min read

Tempat Makan Favorit Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

 

Tempat Makan Favorit Di Bali Liburan ke Bali, selain mengunjungi objek wisata menarik, anda pastinya akan mencari tempat makan enak. Selanjutnya, yang menjadi pertanyaan sekarang, dimanakah tempat makan favorit di Bali harga murah, enak dan cocok untuk lidah orang Indonesia?

Jika anda juga sedang mencari tempat makan favorit pulau Bali saat liburan. Maka artikel wisata kuliner ke Bali ini wajib anda baca selengkapnya! Karena akan sangat membantu anda dalam mengetahui dan mencari tempat makan favorit pulau Bali untuk wisatawan Indonesia.

Tempat Makan Favorit Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Lebih lanjut, pulau Bali menawarkan banyak tempat makan enak. Selain itu, tersedia dari restoran mewah, tempat makan unik sampai warung makan sederhana. Saya yakin semua orang pasti ingin mencoba kuliner khas Bali pada saat liburan ke pulau Bali. Tentunya dengan harga makanan terjangkau dan memiliki cita rasa tersendiri.

Selanjutnya pada halaman ini, saya akan menuliskan daftar nama 10 tempat makan yang ramai mendapat kunjungan dari wisatawan Indonesia (domestik) saat liburan ke pulau Bali. Pastinya masing – masing tempat makan akan menawarkan harga makanan murah, pastinya enak dan halal.

 

Daftar Tempat Makan Favorit Di Bali

Lebih lanjut, halaman ini adalah daftar 10 tempat makan favorit pulau Bali yang wajib anda kunjungi dan khusus untuk selera orang Indonesia. Selain itu, penulis tidak beraffiliasi dengan semua tempat makan pulau Bali yang ada pada halaman ini.

Baca Juga  Tempat Makan Serba Babi di Solo

Faktanya, sumber daftar dari tempat makan populer pulau Bali yang ada pada halaman ini bukan copypaste atau asal-asalan. Lebih lanjut, sumber data tempat makan populer pada halaman ini penulis dapatkan dari, permintaan kunjungan ke tempat makan enak dari pelanggan Wira Rental Mobil Bali. Pelanggan adalah wisatawan Indonesia yang menggunakan jasa sewa mobil sopir bbm murah Bali periode 2015 – 2022.

 

1. Cafe Seafood Bakar Jimbaran – Tempat Makan Favorit Di Bali

https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan

Berbeda dengan pantai Kuta Bali yang terkenal dengan pemandangan sunset, pantai Jimbaran terkenal dengan pemandangan sunset sambil makan pada restoran seafood bakar yang ada pada area sepanjang pinggir pantai.

Selanjutnya, menu makanan seafood bakar Jimbaran yang tersedia seperti, ikan bakar, udang, cumi-cumi, lobster yang penyajian dengan nasi putih, sambal merah, dan plecing kangkung. Selain itu, harga makanan seafood bakar Jimbaran bervariasi, tergantung dari berat bahan makanan yang anda pesan.

Sambil menikmati indahnya pemandangan pantai, wisatawan yang berkunjung akan mendapat hiburan musik dan tari-tarian khas Bali. Untuk alasan ini membuat cafe seafood Jimbaran menjadi salah satu restoran pulau Bali yang wajib anda kunjungi.

Cafe Seafood Bakar Jimbaran
Jam buka: 11:00 – 22:00.
Waktu terbaik berkunjung: 17:00 – 20:00.
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/io71K2szXJ52
Harga makanan: rata – rata Rp 400.000 untuk dua orang.
Info lebih detail: Pantai Jimbaran Bali – Pasir Putih, Sunset, Hidangan Seafood Bakar Enak.

2. Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ubud Ibu Mangku

Sebagian besar wisatawan Indonesia yang liburan ke obyek wisata Ubud Bali, pada saat jam makan siang akan singgah ke warung nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku. Warung makan nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku menyajikan nasi campur khas Bali yang pastinya halal.

Baca Juga  Tempat Makan Enak dan Murah di Kelapa Gading

Selanjutnya, menu utama warung nasi ayam Kedewatan Ibu Mangku adalah, nasi putih, ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, gorengan ayam dan sate lilit ayam. Harga satu porsi nasi ayam Ibu Mangku saat ini adalah Rp 35.000 / porsi. Sedangkan untuk saya pribadi satu porsi sudah cukup puas menyantap kuliner khas Bali yang satu ini.

Bahkan hampir setiap hari tempat makan favorit pulau Bali ini, ramai mendapat kunjungan dari wisatawan domestik. Selain daerah Kedewatan Ubud, nasi ayam Ibu Mangku juga membuka tiga cabang lain:

  1. Daerah Renon Denpasar.
  2. Kawasan tempat wisata Seminyak.
  3. Daerah Uluwatu.
Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Ubud
Jam buka: 08:00 – 18:00.
Waktu terbaik berkunjung: 11:00 – 13:00.
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/H6rCL8reSrk
Harga makanan: rata – rata Rp 100.000 untuk dua orang.

3. Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Lebih lanjut, salah satu tempat wisata populer pulau Bali adalah objek wisata Kintamani. Wisatawan Indonesia menyukai objek wisata Kintamani untuk destinasi liburan karena menawarkan udara sejuk, pemandangan gunung berapi dan danau.

Sedangkan, cara terbaik untuk melihat pemandangan gunung berapi dan danau adalah sambil makan siang. Kemudian, salah satu restoran Kintamani favorit wisatawan Indonesia adalah Restoran Grand Puncak Sari Kintamani.

Pada Restoran Grand Puncak Sari Kintamani, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Batur dan danau Batur sambil menikmati makan siang. Selanjutnya, Restoran Grand Puncak Sari menyediakan menu buffet dengan penyajian makanan bervariasi, dengan harga yang sangat terjangkau.

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani
Jam buka: 08:00 – 17:00.
Waktu terbaik berkunjung: 11:00 – 13:00.
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/pVqr6gq9td62
Harga makanan: Rp 100.000 / 1 orang, dapat makan sepuasnya.
Info lebih detail: Restoran Grand Puncak Sari Kintamani.

4. Warung Makan Mak Beng

Menu Warung Makan Mak Beng Sanur

Pertama, Warung Mak Beng lokasinya berada pada kawasan objek wisata Sanur Bali. Menu utama dari warung Mak Beng adalah sop kepala ikan dan ikan goreng bumbu pedas. Warung Mak Beng tempatnya biasa saja, seperti layaknya warung makan yang biasa kita lihat. Namun warung ini tidak pernah sepi pengunjung dan menjadi salah satu tempat makan favorit pulau Bali untuk wisatawan Indonesia.

Baca Juga  Deretan Tempat Makan Viral Jakarta Moms

Kemudian, dengan membayar harga makanan Rp 55,000 per porsi, anda akan mendapatkan:

  • Sepiring nasi putih.
  • 1 sop ikan cakal dalam mangkok kecil.
  • 1 potong kecil ikan cakal goreng dan sudah ada sambalnya.
  • Belum termasuk minuman.
Warung Mak Beng Di Sanur
Jam buka: 08:00 – 22:00.
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/gEJDEaaG45p
Waktu terbaik berkunjung: hindari jam makan siang dan makan malam, biar tidak antre.
Info lebih detail: Warung Makan Mak Beng.

5. Mentari Restoran Bedugul

makan restoran mentari bedugul bali

Sebagian besar wisatawan Indonesia setelah setelah selesai liburan ke objek wisata pura Ulun Danu Beratan Bedugul, akan singgah untuk makan siang ke restoran Mentari Bedugul.

Restoran Mentari, menyediakan menu makanan buffet. Pengunjung restoran akan mengambil makanan langung menyesuaikan dengan selera masing-masing. Menu makanan yang tersedia seperti:

  • Sop sayur.
  • Gado-gado.
  • Sop ayam atau soto ayam.
  • Kentang goreng.
  • Nasi goreng, jika anda tidak menyukai nasi goreng anda dapat memilih nasi putih.

Untuk pilihan lauk-pauk tersedia, ikan tuna tepung, sate ayam, ayam goreng, sate lilit ikan, lumpia saus tauco, telur dan krupuk udang.

Restoran Mentari Bedugul
Jam buka: 11:00 – 16:00.
Waktu terbaik berkunjung: 11:00 – 13:00.
Peta lokasi: https://goo.gl/maps/Y3vE55RVTRy
Harga makanan: Rp 100.000 / 1 orang, dapat makan sepuasnya.
Info lebih detail: Mentari Restoran Bedugul.
Harga makanan dan minuman yang ditawarkan memang sebanding dengan suasana dan fasilitas yang disediakan dan menjadi salah satu tempat makan favorit di Bali yang wajib anda kunjungi.

error: Content is protected !!