28/03/2024

Daftar Rumah Makan Viral

Tempat Makan Paling Recomended Di Seluruh Indonesia

8 Tempat makan yang Recommended dan harga nya murah

3 min read

8 Tempat makan yang Recommended dan harga nya murah

8 Tempat makan yang Recommended dan harga nya murah. Wisata kuliner Purwokerto harus dicoba saat Kamu berada disana. Pasti siapapun akan mengunjungi Purwokerto, pasalnya kota ini sangat terkenal dengan wisata alam yang begitu indah. Semakin lengkap lagi, kota ini dilengkapi dengan wisata kuliner Purwokerto. Cocok sekali sudah memiliki banyak tempat wisata dan kuliner maka, dapat menarik para wisatawan lokal maupun luar kota untuk menghabiskan liburan.

Makanan yang biasa kita makan memang sepertinya agak membosankan. Rasa bosan tersebut karena Kamu sering memakan makanan yang sama. Oleh sebab itu Kamu harus memakan sesuatu yang berbeda. Manfaatkan waktu liburan Kamu dengan menikmati makanan lezat. Terutama saat Kamu berada di kota Purwokerto. Saat mencoba masakan kuliner disana pasti Kamu merasa sangat ketagihan untuk memakannya terus menerus.

1. Soto sampun

https://id.wikipedia.org/wiki/Rumah_makan#:~:text=Rumah%20makan%20atau%20restoran%20adalah,tertentu%20untuk%20makanan%20dan%20pelayanannya.

Menikmati soto dengan rasa unik pilihannya hanya satu yaitu soto sampun kota Purwokerto. Rasa soto sampun bisa dibilang cukup unik. Coba bayangkan saja ternyata soto ini terbuat dari bihun, ayam, taburan daun bawang dan taburan bawang goreng. Terakhir saus yang digunakan yaitu terbuat dari kacang. Biasanya makanan ini paling enak dinikmati dengan menggunakan tauco.
Membanyang soto sampun saja rasanya perut lapar. Jangan menunggu lagi karena Kamu harus langsung makan soto sampun yang lezat.

2. At Cafe Campus

Wisatawan yang suka menghabiskan waktu untuk nongkrong sebaiknya memilih tempat at cafe campus di Medan. Pada kafe tersebut makanan camilan yang bermacam-macam dan serba kekinian. Kamu bisa mencoba semua makanan yang berada disana dengan harga terjangkau. Pesan saja makanan hingga Kamu merasa kenyang. Jangan lupa untuk nongkrong disana karena tempatnya sangat nyaman.

Baca Juga  5 Tempat Makan Enak di Kebon Jeruk

3. Rave

Mencoba menikmati western food bisa di Rave. Sebuah cafe and beer house ini menyajikan menu western food yang rasanya sangat lezat. Keistimewaan dari restoran ini yaitu biasa mengadakan event spesial. Tamu yang diundang dalam event yang diadakan sangat spesial dan hits.
Semua lagu yang dinyanyikan pada event tersebut juga oke. Rasanya spesial sekali, sehingga Kamu bisa menikmati makanan dengan mendengarkan musik yang merdu.

4. Lanting

Lanting merupakan makanan camilan yang terbuat dari tepung. Biasanya lanting dibentuk dengan bulatan cincin. Makanan ringan ini bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh orang di rumah. Kamu pasti ketagihan dari rasa lanting karena sangat gurih sekali. Harga lanting juga sangat murah, Kamu bisa membeli beberapa bungkus untuk dimakan dan dibuat buah tangan untuk orang rumah.

5. Gethuk goreng

Gethuk goreng merupakan jajanan khas wisata kuliner Purwokerto. Kamu tidak akan menemukan gethuk goreng yang enak selain di Purwokerto. Makanan ini terbuat dari bahan singkong. Adonan singkong tersebut ditambah dengan gula merah supaya rasanya lebih manis.
Perlu Kamu ketahui jajanan kuliner ini biasa dijual pada sore hari sehingga saat mencari pada pagi hari maka, Kamu tidak akan menemukannya. Makan makanan gethuk goreng paling enak dengan ditemani segelas teh hangat.

6. Soto Sokaraja

Soto Sokaraja memiliki rasa yang sangat luar biasa nikmatnya. Rasa dari soto ini berbeda dengan soto pada umumnya. Makanan kuliner soto Sokaraja merupakan masakan yang paling digemari oleh wisatawan. Kamu bisa memilih isi soto sesuai dengan selera, ada soto daging sapi dan soto daging ayam.
Keistimewaan yang dimiliki oleh soto Sokaraja Purwokerto yaitu terletak pada kuah soto. Pasalnya kuah soto sangat kental karena didalamnya dicampuri dengan kacang.

Baca Juga  Tempat Makan di Medan Menggiurkan

7. Bakmi khas Purwokerto

Wisata kuliner Purwokerto memiliki makanan khas bakmi, mie yang berada di Purwokerto ini agak berbeda pasalnya ukuran mie nya agak besar sehingga mirip sekali dengan kwetiu. Proses memasak bakmi Purwokerto juga sangat berbeda yaitu diatas tungku. Aroma masakan bakmi menjadi khas. Kamu makan bakmi ini pasti selanjutnya akan merasa ketagihan karena rasanya begitu lezat.

8. Tempe Mendoan

Wisata kuliner Purwokerto sangat identik dengan makanan tempe mendoan. Makanan ini pasti Kamu temukan disepanjang jalan atau didekat tempat wisata yang Kamu kunjungi. Bahan dasar utamanya yaitu dari tempe yang dibubuhi dengan tepung. Meski hanya tempe tepung namun rasa dari makanan ini berbeda sekali. Kelezatan tempe mendoan begitu khas.

 

 

error: Content is protected !!